RANTAUKU

Deru-deru mesin kendaraan siang malam
Debu-debu berterbangann kesana kemari
Lalu-lalang orang-orang sibuk bekerja

Gedung-gedung yang mencakar langit
Suara merdu pengamen jalanan
Kelap kelip lampu-lampu malam

Tempat ini sungguh asing bagiku
Namun aku merasa lebih bernyawa di sini
Entah kenapa hidupku terasa lebih berwarna di sini

Di tanah ini aku ingin membumikan citaku
Di tanah ini aku menapaki langkah-langkah  perjuanganku bersamamu

Bersama mu aku kuat
Bersamamu aku merasa hebat
Bersamamu aku berani mengambil resiko tertinggi
Hanya bersamamu

Di tempat lain
Semilir angin yang menggoda
Hamparan gunung dan perbukitan hijau
Kehidupan nyaman yang menjanjikan
Suatu saat mungkin akan sangat ku rindukan
Mungkin nanti dan itupun hanya bersamamu

Jakarta, 12 januari 2013
A poetry for: Mulyani Hassan Djafari (you’re inspiring me to move on)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

balada Usup Haryono

PESAWAT DAN CERITANYA

Menuju UI 1: Pemilihan Rektor Universitas Indonesia 2014