Cheeky Quotes

Sabtu, 11 Oktober 2014

balada Usup Haryono

         Di tempat kerja Yono, ada karyawan baru yang berasal  dari aceh. Yono sang manusia super langsung saja mendekati karyawan yang bernama bu Amel. Waktu itu ibu amel lagi nunggu jam pulang ngantor.
Yono: nunggu jemputan ya bu? (basa basi memulai pembicaraan)
Bu amel: bukan mas, nungu yang nganter mas (sambil senyum)
Yono: bu, Ibu dari Aceh ya?
Ibu amel: iya bener mas
Yono: saya juga dari aceh lho bu (bohongnya keliatan banget  karena nanya pake logat sunda yang kental banget)
Bu amel: oh ya ? (muka bu amel sudah menunjukkan ketidak percayaan).
Datang pak gufron..
Pak gufron: (memberi kode ke pada bu amel, Yono lagi bohong).
Yono: udah berapa lama di Jakarta bu?
Bu amel: hmmm…sebulanan lah mas (logat aceh masih kental)
Yono: ooo, berarti baru ya di Jakarta bu? Udah jalan ke mana aja bu?
Bu amel: pas idul adha kemarin ke ini sih… Blok M.. tapi toko nya banyak yang tutup. Jadi bosen juga
Yono: wah…coba ibu jalannya sama saya pasti gak bakalan bosen(mulai lagi).
Bu amel: (menahan tawa)
Yono: ada saudara di Jakarta?
Bu amel: ga mas
Yono: kalau gitu ibu pasti sedih… ya udahlah bu jadiin saya aja saudara ibu…(ngarep). Ntar kalo ada yang gangguin ibu bilang aja ke saya..
Bu amel: oh ya mas, saya harus pulang nih…
Yono: mau saya anterin ga bu sampe stasiun?
Pak gufron: (datang bawa helm dan jaket) biar saya anterin bu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar