Dengan Pak Dosen



Pak dosen, yang baik hati
Jangan lah terlalu banyak memberikan kami tugas pak
Pening pula kepala kami pak
Sementara tugas yang kemarin belum lagi selesai pak
Datang pula yang baru pak

Pak dosen, bagaimana kalau kuliah kita sekali-kali di warung kopi pak
Sambil menikmati secangkir kopi susu, teh telur, kopi tubruk, kopi aceh dan sepiring gorengan pak
Tak apa kami yang iuran untuk mentraktir pak dosen pak

Pak dosen, bagaimana kalau kuliah kita padatkan  saja hari ini pak
Besok-besok tidak perlu ada kelas lagi pak

Pak dosen, yang hebat
teori-teori bapak sangat luar biasa pak
Tapi bolehkah saya bertanya pak?
Apakah teori ini bisa dipakai dalam kehidupan sehari-hari pak?

Pak dosen, tugas saya belum selesai pak
Bolehkah tugas saya kumpulkan minggu depan ( itupun kalau sudah selesai) pak
Sebab saya terlalu sibuk akhir-akhir ini pak
Jadi berilah saya tenggat waktu ya pak

Pak dosen, kata nya bapak ada rapat pagi ini ya pak
Berarti tidak ada pekuliahan ya pak?
Ya, sebenarnya kami sedih pak
Sedih karena uang ongkos yang udah terlanjur pak

Pak dosen yang saya hormati, maaf saya agak telat pak
Saya bangun kesiangan pak
Macet pak
Kucing saya belum mandi tadi pak
Semalam ngerjain tugas pak
Tapi tugasnya boleh dikumpulkan minggu depan kan pak

Pak dosen, saya minta izin tidak hadir hari ini pak
Lagi ngerjain tugas pak
Kalau sudah selesai saya kumpulkan ya pak, minggu depan tapi ya pak
Tapi nilai saya jangan dikurangi ya pak

Pak dosen, yang sedang memberi kuliah
Saya izin ke kamar mandi dulu pak
Biasa pak
Mau cuci muka pak
Agak ngantuk pak
Habis itu mau ke kopma bentar ya pak
Ngopi bentar pak
Supaya ga ngantuk lagi pak

Pak dosen, tunggu sebentar pak
Saya mau poto sama bapak, bolehkan pak?
Biar nanti saya liatkan ke orangtua saya pak
Orang tua saya pasti senangpula hatinya pak






Komentar

Postingan populer dari blog ini

balada Usup Haryono

PESAWAT DAN CERITANYA

Menuju UI 1: Pemilihan Rektor Universitas Indonesia 2014